22 Agustus 2015

[R&B] Episode Pemenang Bibli Request Giveaway

Edited by Me
R&B adalah fitur yang akan membawa kita membaca ulasan Bibli lebih berbeda. Mengambil tema hubungan Raafi dan Bibli yang penuh lika-liku layaknya sepasang kekasih, kita diajak merasakan itu semua dengan gaya R&B. Dengan sedikit humor garing, kita dibawa merasakan pengalaman membaca ulasan lain dari yang lain.

***

Sejak pulang kerja semalam, Raafi tidak bicara sepatah-dua patah kata pun pada Bibli. Entah apa yang ada di dalam pikirannya. Mungkin ada wanita cantik lagi yang baru masuk kerja di kantornya dan membuatnya kesengsem. Sekali Bibli sempat buka suara, memintanya untuk makan makanan yang dimasaknya. Pada saat itu pula Raafi menggerutu tidak jelas. Dan sekarang, ketika keduanya sama-sama duduk di depan LED TV 32" keluaran terbaru yang tidak menyala, Raafi masih mendalami ilmu gerutuannya.

Bibli: Apa lagi sekarang?

Raafi: Antenanya belum dipasang. Aku juga belum memutuskan melanjutkan kuliah atau tidak tahun ini. Aku masih ragu. Karena tentu saja aku harus mampu membiayai semuanya sendiri. Tidak lagi berpangku tangan pada orang tua. Tapi cicilan LED TV itu mencekikku.

Bibli: Kamu hanya tinggal memantapkan hati. Seperti kamu memantapkan hatimu untuk bersamaku sepanjang hidupmu. Bila perlu, jual saja LED TV itu. Toh kita tidak pernah menikmatinya karena sama-sama sibuk. Dan, ingat, ilmu harus kamu gapai hingga ke negeri Paman Sam, karena ke Cina itu cuma lima jam dan ke Amerika memakan waktu lebih dari lima belas jam. Tapi aku benar-benar ingin tanya sesuatu kepadamu.

Raafi: Kamu masih saja bisa berpikir logis pada saat-saat hatiku genting seperti ini. Nah, kamu mau tanya soal apa?

Bibli: SOAL KAPAN PENGUMUMAN PEMENANG GIVEAWAY-KU? ASTAGA RAAFI! INI SUDAH LEBIH DARI SEMINGGU SEJAK GIVEAWAY ITU DITUTUP DAN KAMU MASIH BELUM MEMBERI TANDA-TANDA UNTUK MENYELESAIKAN SEMUANYA. BUKANKAH KAMU YANG BILANG KALAU APA YANG DIMULAI HARUS SEGERA DISELESAIKAN. DAN KAMU CUMA ...

Raafi: Cukup! Cukup. Oke. Dengarkan aku. Aku menunggu kamu sela agar kita menentukan pemenangnya sama-sama. Kamu begitu sibuk dengan apa yang selama ini kamu lakukan. Kamu mengakuinya tadi. Tapi aku tidak tahu apa yang kamu lakukan; tidak juga melihat hasil dari itu. Jadi, kamu sedang sela?

Bibli, terpana: Oh. Raafi. Maafkan aku. Aku sudah berprasangka kepadamu. Ya. Saat ini, aku sedang sela.

Raafi: Bagus. Aku maafkan. Jadi, mau siapa pemenangnya? Ada tiga orang yang berhak mendapatkan hadiah dari kita berdua—lebih tepatnya aku. Dan kita harus pilih siapa yang benar-benar tulus menjawab dari sekian banyak jawaban. Dan, jawaban itu tentulah harus bisa membuatmu tertawa, yah, tersenyum paling tidak. Aku tahu itu susah bagimu, tapi aku akan membantu. Bukankah itu yang kamu inginkan?

Bibli, mbrebes mili: Oh, Raafi, entah apa yang sudah aku lakukan padamu itu setimpal dengan apa yang kamu korbankan untukku. Aku tidak bisa berkata-kata lagi.

Raafi: Cukuplah! Kita sedang menentukan pemenang. Jadi, siapa?

Bibli, mengecek satu per satu surat yang masuk: Sebentar. Aku ...

Raafi, heran melihat Bibli menetaskan air mata: Apa-apaan kamu ini?! Aku kan memintamu untuk mencari pemenangnya, bukan malah menangis seperti ini!

Bibli: Kamu tidak tahu rasanya menjadi seorang yang begitu diinginkan sepertiku? Lihatlah surat-surat ini. Semuanya ditujukan untuk kita berdua—terutama untukku. Sekarang aku akan memilih. Jadi, aku pilih surat atas nama Ananda Nur Fitriani. Dia mungkin benar tentang aku untuk berubah jadi Olaf saja. Selain itu masukan yang dia buat juga sedikit membuatku tertawa. Aku memutuskan dia yang mendapatkan voucher 100k itu. Menurutmu bagaimana?

Raafi, membaca surat yang diberikan Bibli: Bah! Bisa saja dia berkilah sering mengunjungi kita! Tapi aku juga terharu melihat kegigihannya nge-stalk blog kita sejak postingan pada 2013. Itu kan sudah lama sekali! Aku juga setuju kalau dia yang mendapatkan hadiah utama.

Jawaban Ananda Nur Fitriani
Jenis Kelamin Bibli? Seberapa Menyebalkan Bibli? Seberapa Sering Berkunjung? Masukan? Artikel Lucu?
Menurut gue sih cuma sekadar nama blog yang lucu karena suka baper, tapi kalo bagi ka raafi yang jones akut itu sih pasti udah dianggap pasangan sehidup semati. -jahat banget gue- (maafkan saya, kak) Justru menurutku bibli itu lawak, bukannya nyebelin. tapi kalo ditanya seberapa menyebalkan sih adalah 60% nya. (Karena sering bikin gue ikut baper) Sering semenjak ultah BBI waktu itu, sampe memenuhi tab recent walaupun ga selalu paling atas dan walaupun gue ga pernah comment hehe. (btw aku pernah ngestalk dari awal lho yang tahun 2013 itu) Kalo buat tampilan blog nya, aku suka kok. Karena aku bukan tipe orang yang suka merhatiin tampilan blog dan harus di desaign warna-warni atau gimana. Aku suka kalo baca postannya bibli itu pasti ada curcolannya, pertahankan lawakannya ya!! Sukses terus buat ka raafi dan bibli-nya!! Kalo bibli dan ka raafi lagi berantem, gue cuma bisa berdoa semoga hubungan percintaan gue ga kaya bibli dan ka raafi, aamiin. Lucu ga ya aeum lucu deh. walaupun lebih banyak kasiannya sih, sebegitu jones nya kah ka raafi sampai menganggap bibli itu pasangannya?????

Bibli, menguap: Langsung saja ya. Tak perlu basa-basi lagi di antara kita. Aku pilih surat atas nama Naufal RM sebagai pemenang kedua dan suratnya Amanda Sheila sebagai pemenang ketiga. Kamu setuju?

Raafi, menguap juga: Setuju sajalah. Asal kamu bahagia. Kamu bahagia kan?

Bibli, menarik selimut tetangga: Tentu saja, sayang. Tapi kamu mengingatkanku pada satu hal. Genting kita sudah retak. Dan kita harus menggantinya dengan yang baru. Kamu mau mengepel lantai sepulang kerja karena air masuk ke dalam rumah musim hujan nanti? Aku sih tidak!

Jawaban Naufal RM
Jenis Kelamin Bibli? Seberapa Menyebalkan Bibli? Seberapa Sering Berkunjung? Masukan? Artikel Lucu?
Aku mah nggak peduli Bibli itu cewek atau cowok, yang penting aku menang ya. :p Kadang nyebelin, tapi aku harus jujur, kalau Bibli ada di dunia nyata, aku yakin kita bisa bersahabat seperti Harry dan Ron. Kalau Rafi lagi share link blog Bibli di Twitter, biasanya aku langsung berkunjung. Hehehe. Blog-nya dibikin bisa berlangganan dong, Bli! #saran Ya itu tadi di atas. Blog-nya dibikin bisa berlangganan dong, Bli. Jadi, tiap Rafi nge-post blog, ada notifnya di email-ku dan aku kayak langganan majalah gitu. Hehehe. Lucu dan keren parah!

Jawaban Amanda Sheila
Jenis Kelamin Bibli? Seberapa Menyebalkan Bibli? Seberapa Sering Berkunjung? Masukan? Artikel Lucu?
Cowok Ah, nggak nyebelin, kok. Cuma bikin pengin jedotin kepala ndiri di setir mobil ala-ala sinetron pas lagi scene kecelakaan gicu. Lumayan sering tapi nggak sering-sering amat. Maaf ya, Kak Bib. Aku khilap.. Jangan sensitip dong, santai aja. Mas Raafi baek kok orangnya, saya ngikutin beliau di Twitter. Walaupun kadang sering baper dan galau-galau alay (dikiiiiittt), beliau sering menge-twit hal-hal yg informatif. Jangan sering dimarahi, ya. Apalagi perkara "reading slump". Semua itu ada fasenya, kok. Males baca kan wajar, daripada males pake deodoran? Masya Allah.. Beda! Dan tentunya menghibur. Bikin semangat mampir ke sini sekaligus ikutan iseng-iseng berhadiah. Kalo lagi rejeki kan, woh, bikin seneng sekaleeee!


Raafi menggerutu lagi. Dan kini, saatnya dia menyudahi apa yang sudah dia mulai. Raafi dan Bibli berterima kasih atas partisipasi teman-teman dalam "Bibli Request Giveaway". Bagi yang menang, akan dihubungi secara personal oleh Raafi. Bagi yang belum beruntung, bisa ikutan giveaway Bibli selanjutnya.

***

Selain ketiga masukan di atas, beberapa masukan lain dari teman-teman yang Raafi dan Bibli catat baik-baik—yah, walaupun cuma dicatatadalah:

  • "Tambahin tag kategori juga di sidebar, biar kalo mau jalan2 di rumah Bibli ga tersesat." —Mba Bzee
  • "Bibli warna hurufnya rada terang dikit donk. Biar ngga baper kalau dibaca di komputer." —Mba Alvina
  • "Warna blognya boleh diganti polkadot atau warna ngejreng lainnya nggak? Biar makin hietz." —Widi
  • "Jangan lucu-lucu Bibli. Entar si Sule nggak laku lagi lho. Kasian anaknya banyak." —Anis Antika
  • "Sering-sering update dan bikin giveaway." —Hampir semua masukan

2 komentar :

  1. Uwaaa thankyou ka raafi :3 langgeng terus sama blog nya ya, dan cepet dapet pasangan beneran😂😂😂 aamiin😏

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin. doa yang terakhir yang sebenernya diaminin :')

      Hapus