07 Januari 2017

Read and Review Challenge 2017

Edited by Me

Awalnya, berpikir untuk tidak mengikuti tantangan membaca apa pun pada tahun ini. Namun, rasanya hambar bila hanya membaca tanpa target lainnya. Ada "Goodreads Reading Challenge" yang sejak 2013 berhasil dilakukan sih, tapi itu kan cuma tantangan membaca buku sesuai dengan jumlah buku yang ditentukan. Itu sih semacam kamu punya target makan tiga kali sehari yang akan kamu lakukan sehari-hari karena ya itu memang kebutuhan sehari-hari. Bedakan bila, misalnya, kamu harus makan makanan berbahan sayur-mayur pada hari Senin dan makanan berbahan dasar seafood pada hari Sabtu. Terlihat lebih menantang, bukan?

Kabar gembira! Divisi Event BBI yang biasa menyelenggarakan acara daring maupun tidak membuat terobosan baru tahun ini. Menggantikan Posting Bareng BBI yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir, Divisi Event BBI akhirnya membuat tantangan "Read and Review Challenge 2017". Pertanyaan selanjutnya: apakah itu? Simpel, itu adalah tantangan membaca dan mengulas. Tapi, sudahkah cukup sampai di situ? Tidak. Para tertantang harus mengumpulkan poin dari setiap buku yang dibaca dan diulas tersebut sesuai kategori yang diberikan. Ada 25 kategori biasa dan 5 kategori luar biasa! Nah, sudah merasa panas?

Pos ini adalah pengenalan sekaligus master post sekaligus wrap up post untuk tantangan BBI bertajuk "Read and Review Challenge 2017". Ribetlah bila harus membuatnya satu-satu. Jangan ada yang protes! Jadi, buku apa saja yang sudah Raafi baca dan ulas untuk tantangan membaca kali ini? Pertanyaan paling penting adalah: apakah Raafi akan berhasil pada tantangan membaca ini? Lalu, bagaimana denganmu?


Berikut adalah daftar buku yang diikutsertakan "Read and Review Challenge 2017" dan dilis menurut waktu.

Januari
Februari
Maret
April

7 komentar :

  1. Saya kemarin juga sudah masukin satu link riviu ke Debut Authors. Semoga ke depannya bisa submit riviu lebih banyak lagiii.

    Oya kk Raafi saya mau tanya, jadi RRC ini pengganti PosBar untuk tahun ini? Ga ada Posbar dong hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih, semangat untuk kita semua! Dan, iya, Bintang. Menurut Divisi Event BBI memang event online ini untuk pengganti Posting Bareng BBI.

      Hapus
    2. Oh begitu, baru tahu. Pantes beberapa hari ini saya mantengin forum nunggu info posbar kok nggak ada, hehe. Ternyata diganti. Thanks infonya Kak Raafi

      Hapus
  2. Eh master pos dan wrap up pos nya boleh digabung? :o
    *gue mau ikutan ah..
    Ngga mau ribet juga orangnya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam aturan poin nomor 3 ada keterangan kalau master post tidak wajib, tidak ada post rekap di akhir tahun. Jadi, biar nggak ribet, dijadikan satu. Hehe.

      Hapus
  3. Rencana baru mau ikutan posbar, eh keburu diganti wkwkw.. Tapi gak apa, mau ikutan yg ini juga. Sayang aja kalo sekedar baca baca aja, mending sekalian diikutkan ke challenge dari BBI ini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, Intan! Semoga nggak melempem di tengah jalan ya. :D

      Hapus

Back to Top