29 April 2016

[Announcement] Pemenang Malam-malam Terang Giveaway


Saatnya pengumuman "Malam-malam Terang Giveaway"Ada lebih dari 15 komentar berisi jawaban tentang apa yang dapat dipelajari dari sosok Kartini bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh 21 April lalu. Aku sedikit bingung untuk memilih pemenang karena semua pendapat teman-teman sangat meyakinkan dan begitu menggugah. Jadi, aku memilih acak saja.

Lalu siapakah pemenang Malam-malam Terang Giveaway di blog Bibli yang berhak mendapatkan satu buku "Malam-malam Terang" karya Tasniem Fauzia Rais dan Ridho Rahmadi? Sebelumnya, aku berterima kasih kepada penyelenggara blog tour ini dan juga penulis yang telah memberikan kepercayaannya. Baiklah. Pemenangnya adalah:

Lenny Hermi (@Lenny1785) dengan jawaban:

Semangat kartini yang dapat saya pelajari yakni:

1. Optimis
Walau banyak hal yang menghalangi cita-citanya, Kartini tetap optimis dan berpikir positif. Ia tidak menyerah dan tetap fokus memperjuangkan hak perempuan untuk bisa memperoleh pendidikan yang sama. Kalau kita punya cita-cita tinggi, kita juga harus berjuang walau beberapa hal menghalangi impian itu.

2. Berani
Selama kita berada di jalur yang benar, maksudnya tidak melakukan perbuatan tercela, kita harus memperjuangkan keinginan kita. Sama seperti Kartini yang tidak terpengaruh dengan anggapan orang bahwa wanita itu tidak boleh belajar. Ia tetap berani menunjukkan kegigihannya.

3. Rajin
Walau tidak sekolah, kartini tetap berusaha agar ia bisa menjadi pintar dan berwawasan luas. Ia belajar dari buku-buku dan surat kabar yang ia baca. Sifat rajin harus melekat pada diri kita. Karena tidak akan rugi mempelajari dan mengetahui hal-hal baru yang bisa menambah wawasan kita. 


Selamat kepada Lenny sebagai pemenang di blog Bibli kali ini! Segera kirim data diri (nama, alamat, dan nomor kontak) via e-mail oughmybooks(at)gmail(dot)com. Terima kasih untuk peserta giveaway Bibli. Sampai jumpa di blog tour dan giveaway Bibli selanjutnya!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top