20 September 2015

Six Packs Giveaway

Edited by Me
Kembali lagi dengan Raafi dan Bibli pada giveaway nomor sekian. Jadi, karena sebentar lagi hari jadi Raafi yang ke dua puluh dua, dia punya resolusi untuk membentuk tubuhnya menjadi—yah, paling tidak—ideal. Tidak kurus seperti orang-orangan sawah seperti sekarang. Makanya, mulai sekarang Raafi harus latihan rutin agar membentuk perutnya menjadi six pack dan bisa dilirik gadis remaja—bahkan mungkin para lelaki juga.

Lalu apa hubungannya perut six pack Raafi dengan giveaway kali ini? Agar tidak menjadi bualan dan angin lalu saja, Raafi berbaik hati membagikan "6 packs" berisi buku-buku yang sudah lama ditimbunnya untuk praperayaan hari jadinya. Wow! Praperayaan! Jadi nanti bakal ada perayaan dan pascaperayaan?! Keep guessing, guys!

Apa saja "6 packs" itu? Perhatikan!

first pack
Pak yang pertama bernama Fantasy Pack berisi dua novel fantasi terjemahan. Bagaimana bisa? Bukankah Raafi suka genre fantasi? Dia memberitahu bahwa salah satunya sudah tertimbun sejak dua tahun lalu dan belum juga dibaca. Satunya lagi dia coba baca tetapi tidak selesai karena membutuhkan niat sungguh-sungguh untuk memahami alur cerita. Yah, Raafi sudah terlalu lelah untuk fokus pada bacaan. Keduanya adalah: His Majesty's Dragon karya Naomi Novik dan The Sea of Trolls karya Hancy Farmer.

second pack
Pak kedua adalah Non-Fiction Pack berisi tiga buku nonfiksi lokal. Salah satu bukunya sudah lama tertimbun dan didapat dari hasil lelang yang Raafi masih ingat harga akhirnya: IDR 33.333. Cantik kan angkanya? Dua lainnya adalah pemberian penerbit dan penulis yang setelah beberapa halaman dibacanya, tidak membuat perubahan pada Raafi untuk lebih menyukai nonfiksi. Entahlah! Ketiganya adalah: The Law of Love karya Aditya P. Manjorang & Intan Aditya, Kami Tidak Lupa Indonesia karya Kompasiana, dan Beyond Sherlock Holmes karya M. Esfand.

third pack
Pak ketiga adalah Memoir Pack yang berisi dua buku nonfiksi terjemahan yang cenderung ke autobiografi penulis atas apa yang mereka alami di masa lalunya. Salah satu bukunya masih tersegel. Satunya lagi hasil giveaway salah satu teman di grup Whatsapp. Daripada harus menunggu lebih lama untuk dibaca dan harus memakan tempat yang tidak lapang, Raafi memutuskan untuk dijadikan giveaway. Kasihan ya satu bukunya, di-giveaway-kan lalu di-giveaway-kan lagi; giveawayception! Keduanya adalah: Andai Mereka Bisa Bicara karya James Herriot dan Klub Film karya David Gilmour.

fourth pack
Pak keempat! Semangat! Int'l Fiction Pack berisi dua novel terjemahan dari dua masa yang berbeda. Yang satu klasik dan menjadi buku yang harus kau baca sebelum kau mati. Satu lagi roman kontemporer remaja yang—katanya sih—bagus. Kenapa Raafi belum juga membacanya? Di lain waktu saja, katanya. Keduanya adalah: To Kill a Mockingbird karya Harper Lee dan Hopeless karya Colleen Hoover.

fifth pack
Pak yang kelima adalah Friends' Fiction Pack berisi tiga novel lokal karya teman-teman Raafi—kecuali kalau mereka tidak menganggap Raafi teman. Ketiganya sudah dibaca Raafi. Dia ingin yang lain juga punya pengalaman membaca buku-buku keren ini. Ketiganya adalah: Januari Flashback karya Petronela Putri dkk., Flip-Flop karya Rido Arbain & Ratna Rara, dan Kahve karya Yuu Sasih.

sixth pack
Pak terakhir! Harris' Pack berisi dua novel thriller Thomas Harris dari serial Hannibal Lecter. Ceritanya Raafi ingin coba baca thriller terjemahan terkenal ini. Tapi sayangnya, lagi-lagi Raafi terganggu dengan buku-buku lainnya yang lebih menarik hatinya. Dia berpikir mungkin buku-buku ini lebih menarik hati orang lain. Keduanya adalah: Red Dragon dan Hannibal.

***

Raafi sixpack kan? Maksudnya dia benar-benar memiliki "6 packs" hadiah giveaway kali ini kan? Lalu apa? Semuanya akan dibagikan khusus untuk pembaca setia Bibli. Walaupun memang susah mencari yang setia di jaman serba selingkuh ini. Yah, aku yakin masih banyak di luar sana wajah-wajah polos nan setia yang menunggu-nunggu pak-pak spesial ini.

Caranya? Kamu harus kasih saran bagaimana Raafi harus latihan agar massa ototnya bertambah. Jangan suruh dia minum susu suplemen atau nge-gym karena dia tidak punya cukup uang dan waktu untuk melakukannya! Jawablah di kolom komentar dengan sertakan data diri kamu (nama, akun twitter, dan kota domisili).

Selain itu, bagikan tautan giveaway ini via akun media sosial kamu (bisa twitter, facebook, atau periscope) dengan hashtag #SixPackGiveaway. Oh ya, jangan lupa sebutkan 2 pak buku yang ingin kamu miliki! Jadi satu ya dengan jawaban. Yang paling utama: pemenangnya adalah mereka yang mengikuti blog Bibli via GFC dan akun twitter @raafian.


Kesempatan menangmu semakin besar karena bakal ada 6 pemenang untuk "6 packs" berisi buku-buku pilihannya. Jadi, masing-masing mendapatkan 1 pak! Pemenang dipilih dari jawaban yang paling lucu menurut Bibli. Giveaway ini berlangsung hingga 5 Oktober 2015 dan pemenang akan diumumkan pada 7 Oktober 2015.


Ada pertanyaan? Kirim pesan saja via surat elektronikmu ke oughmybooks@gmail.com. Raafi sangat menanti jawabanmu!

PENGUMUMAN PEMENANG DI SINI.

34 komentar :

  1. Cara cepat bang: siapin spidol, berdiri di dpn kaca gede, buka bajunya, tatap tuh perut, cermati baik-baik mau six pack di bagian mana. Kalau udah... mulailah berkreasi dengan spidol. Gambar kotak-kotak serapi dan sekeren mungkin, bisa juga ditambah kreativitas abang. Contohnya ditambah gambar mulut, hidung, mata.



    Cara cepat lain setiap hari bisa pakai pakaiannya batman. Yg six packnya udah dibuatin sama penjahitnya. Atau sekalian cari desainer penjahit baju khusus cowok six pack, minta semua pakaian abang di rombak jadi ada bentuk kotak2 diperut.



    Cara lama: kurangi makan lemak, setiap hari angkat-angkat perabotan rumah tangga, bantuin OB juga boleh. Atau, ngelamar kerja jadi OB/kuli sekalian.

    nama : pramestya
    akun twitter : @p_ambangsari
    kota domisili : Temanggung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, Pramestya. Makasih ya udah jawab. Huahaha. Tapi kamu lupa kasih tau pak mana yang kamu mau tuh.

      Hapus
  2. Lha aku taunya pak yg mana ditulis di share :3 terus gimana, gagal deh. maafkan... Pak 6 dan 5.

    BalasHapus
  3. Nama: Akhfhin
    Akun twitter: @afingleek
    Kota domisili: Jakarta Selatan

    Yang paling mudah pake aja kaos bergambar six pack kak raaf! itu ilusi yang sangat pas buat nunjukin kalo kita ada six pack, ga perlu minum susu suplemen dan repot-repot ke gym juga kan? cuman beli baju sekali, dipake, trus six packnya ga bakalan berubah ataupun hilang kalo kita berubah jadi gendut kan sixpacknya ada di kaosnya!!

    Bisa dilihat disini kaosnya -> http://www.artfashiondigital.com/2015/01/kaos-six-pack.html

    Pack pilihan: PACK 4 (international fiction pack) dan PACK 5 (friends' fiction pack)
    Link share: https://twitter.com/afingleek/status/645477808525807616

    BalasHapus
  4. Ayo, Kak Raafi banyak-banyak makan telur, tunggu sampai bisulan dan jadi 'daging jadi' :p

    Nama: Fatiah
    Akun Twitter: @fatiah_nm
    domisili: Bogor
    Pilih pack 1 dan pack 6
    link share: https://twitter.com/Fatiah_NM/status/645499655493578752

    BalasHapus
  5. Nama : Gentur Aji S
    Akun Twitter : @elfstan
    Kota Domisili : Tangerang Selatan
    Pak pilihan : Pak 5 (Friends Fiction Pack) dan Pak 2 (Nonfiction Pack) soalnya 4 pak yang lain ada yang udah punya bukunya semua atau salah satu.

    Hmm, sepertinya Raafi perlu latian komunikasi massa deh. Dengan komunikasi massa yang efektif dan efisien, massa akan berbondong-bondong dan berduyun-duyun mendatangi Raafi tanpa perlu Raafi berlelah-lelah membanting tulang mengumpulkan massa dari pagi sampai malam. Ketika sekian banyak massa itu telah berkumpul di sekeliling Raafi, tinggal dilakukan proses seleksi serta kategorisasi, massa mana dari sekian banyak massa itu yang termasuk kriteria massa lalu bersama mantan yang sepatutnya dan sebaiknya dilupakan demi kesehatan jiwa; massarakat; massalah buat lo?; dan massa otot. Massa otot yang terkumpul kemudian diajak berunding, bermusyawarah untuk mencapai kata mufakat terkait keinginan dan harapan Raafi untuk merangkul massa otot yang lebih banyak dan beradab. Lagi-lagi kemampuan komunikasi massa sangat menentukan di sini. Dengan kata lain, komunikasi massa adalah kunci menuju Raafi ideal 2015.
    Terimassasih eh terima kasih. #garing

    BalasHapus
  6. Nama : Evi Dwi Puspitasari
    Twitter : @littleephie
    kota : sidoarjo

    Mau six pack? Tanpa nge-gym dan minum susu suplemen? Ya elah, itu mah bukan nggak punya cukup uang atau nggak punya waktu. Bilang saja pelit dan malas. Malu mengakui? Ya sudah, tak kasih tips yang paling mudah.
    Mengontrol pola hidup sehat, membantu menambah ke six pack-an loh. Tidur 7-8 jam. Jangan baca buku melulu. Lupakan timbunan yang menumpuk. Kalau banyak buku yang tak sempat dibaca, sini lempar ke aku. Aku siap mewakili membacanya *kedipkedip*. Jangan mudah tergoda dengan munculnya buku baru juga diskonnya yang menggila. Apalagi baca sambil tidur (Eh, baca sambil tidur gangguannya ke mata yah bukan ke six pack-an).
    Selanjutnya, perbanyak makanan yang tinggi protein tapi rendah karbohidrat. Buah-buahan sehat -memangadabuahtaksehat???- seperti apel, pepaya, dan jeruk juga membantu kesix pack-an loh. (Jangan tanya kenapa, akupun sendiri tak tahu. Jujur, tips yang satu ini hasil searching dari mbah google. Pas kutanya mengapa buah-buahan ini katanya lupa. Maklumlah, mbah google sudah tua, wajar kalau pikun. Tapi percayalah, kata-kata mbah google selalu akurat meskipun tidak semuanya terbukti benar)
    Tips yang lain, minum air putih setidaknya 2 gelas setiap bangun tidur karena dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Terlebih sel-sel otot tumbuh lebih cepat saat tubuh terhidrasi dengan baik. Juga, hindari makanan cepat saji.

    Tips yang paling instan, cukup ke kantor pos terdekat. Pilih layanan Hermes, beritahu pesanan kamu. Misal "Tablet six pack". Nah, tinggal berdoa dalam hati semoga Dewi Demeter mau ngasih biji-bijian ajaibnya. Atau nggak Dewa Zeus lagi berbaik hati mau mengabulkan. Jadi nggak pakai minum-makan ini itu, tinggal *clingggggg* maka jadilah perut si-six pack.... Dan happy ending pun terjadi. Six pack dapat, cewek-cewek pun mendekat. Eh,,,btw ini sebenarnya mau six pack apa mau dapat cewek hayo biar nggak jomblo?? *haha

    My choice: Pak pertama (fantasy pack) dan Pack keempat (Int'l fiction pack)

    BalasHapus
  7. Nama : M. Sulhan Habibi
    Twitter : @sulhanhabibi
    Kota Domisili : Makassar
    Pak pilihan yang Pak 4 aja deh...

    Pakai cara tradisional aja. Rajin lah angkat beban berat (asal jangan beban hidup ya). Contohnya:
    1. Kalau ada sumur atau pompa air rajin2lah timba air (timba ilmu sih gak terlalu ngaruh). Otot bisa kebentuk tuh.
    2. Kalau lihat benda berat jangan ragu angkat. Lihat batu di jalan angkat.
    Lihat ibuk bawa belanjaan banyak langsung bantu. Beli gas bantu angkat.
    Kalau naik motor sesekali motornya di dorong aja.
    Bisa juga sekalian jadi tukang antar GALON. Selain dapat uang tambahan bisa juga buat latihan MASA otot.
    Kalau punya keponakan atau anak kecil sekitar rumah sering aja digendong.
    Kurang? Bisa juga jadi kuli angkut.

    Oh, iya. Kalau perut masih agak buncit, jangan lupa sering2 tahan nafas ya.

    Pokoknya jangan malas. Kamu harus rajin.
    Apalagi rajin angkat beban bantuin orang, wah dijamin bakal bisa olah raga bentuk badan murah meriah, disukai banyak orang karena baik.
    Jangankan keluarga, cewek cewek bisa kegaet dan bakalan suka kok. Cowok pun bisa terpesona dengan kamu yang macho dan baik hati #eh #ups #ituniatmujugalhoya

    Good luck 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelupaan satu Pak, pilih pak 5 juga ya.
      Tambahan saran juga, kamu kan punya banyak buku tuh, seperti yang aku bilang rajin2lah angkat beban berat. Tuh bukumu yang banyak sering2 diangkat ya.
      Pindahin 2x sehari aja dari pojok satu ke pojok lain atau dari lemari satu ke lemari lain. Oke

      Hapus
  8. Duh, ngapain coba Mas Raapi pengin punya perut six pack?! Six pack itu nggak menjamin kebahagian masa muda kita, mas! Mau mas punya otot six pack kek, eight pack kek, twenty pack kek, Mas Raapi tetap menarik, kok! Suwer! Lagipula, kalo perut Mas Raapi buncit, itu tandanya hidup mas makmur sejahtera. Bagus, kan?! Jadi six pack itu bukanlah prioritas, mas. Percaya deh sama akuh. Daku ini berpengalaman sama cowok berperut six paaa.. Hahaha, nggak, deng. Ngarep punya pengalaman sama cowok berperut six-pack sih iyaaa.

    Tapi, kalo misalnya Kak Bibliwww maksa Mas Raapi buat punya perut berotot yang berotot banget sampe-sampe kalo dilemparin kacang atom kacangnya membal, aku punya tips buat mas. Gampang banget kok tipsnya. Serius. Dan tips ini sangat berguna dan dijamin sukses besar. Tips ini sudah dikonfirmasi halal dan tidak berbahaya untuk tubuh pria-pria muda yang masih berapi-api seperti Mas Raapi. Tips ini juga sempat diterapkan sama Agnez Mo dan The Rock. Dan Ryan Gosling. Dan Vin Diesel. Makanya, tips ini sudah guaranteed dan bahkan menyehatkan jasmani sekaligus menguatkan rohani.

    Mas Raapi siap? Oke. Jadi, tipsnya adalah, Mas Raapi harus men..

    *listrik mati*
    *otomatis wi-fi ikut mati*
    *the end*

    Amanda Sheila
    @mndshl // followed via GFC & email
    Shared via Twitter & FB
    Malang
    Pengin bingit pak 1 atau 4

    ((( muehehehehe penasaran ya sama t-i-p-s nyaaa??? )))

    BalasHapus
  9. Nama: Peri Hutan
    Twitter: @peri_hutan
    Domisili: Sragen
    Aku pilih Pak 3 aja ya, ada wishlistku soalnya, hehehe, tapi kalau disuruh milih dua sama Pak 5 deh :)

    Duh kayaknya aku nggak bisa ngasih solusi yang paripurna deh, perutku aja berpak-pak =))
    Tipsnya gampang banget, nggak perlu ke gym atau minum pelangsing atau suplemen biar otot tambah gede, cukup ambil timbunan kamu yang tebel-tebel, dibagi jadi dua, trus angkat seperti gaya ngangkat barbel, dijamin otot tambah gede XD

    Selamat mencoba :p

    BalasHapus
  10. Sofhy Haisyah
    @Sofhy_Haisyah
    Makassar
    Pilihan yang pack 1 dan 6

    Pengen perut sixpacks tanpa ngeluarin duit buat beli susu suplemen ma nge-gym ? Yaa, gampang ! Tinggal latihan dirumah aja toh, plus jaga pola makan, dan yang paling penting niat yang sungguh-sungguh. Karena percuma kalo "katanya" mau sixpacks tapi nggak ada usaha mau nge-sixpacks.

    Adapun tipsnya, connect dengan internet > googling "cara mendapatkan perut sixpacks tanpa nge-gym" "latihan membentuk perut sixpacks dirumah" "dsb" > print artikelnya > tempel di dinding kamar biar bisa jadi acuan mau lakuin gerakan apa saja.

    Terakhir, yaa seperti diatas. Jaga pola makan ! Rajin minum air putih, biasakan sarapan supaya makan siangnya nggak terlalu banyak, tidur secukupnya,

    dan konsisten latihan..

    Itu aja sih..

    BalasHapus
  11. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Domisili: Malang
    Pak: pak 4 & 5

    ada cara jitu buat sixpack. ini udah kupraktekin lho. tapi dilihat dulu lemak di perut banyak atau gak. kalo terlalu banyak alias buncitnya keterlaluan (kayak om2 yang udah merit gitu) bakal susah. tapi kalo buncitnya masih dalam tahap wajar, bisa pakai cara ini: tidur telentang. yep, gak salah baca kok. dengan tidur telentang bisa sixpack. yah at least perut langsung rata gitu deh. kalo masih kurang efek2 sixpack kayak punyanya binaragawan gitu, tinggal digambari spidol. ini udah lulus uji tes lho Mas Raafi (kan aku udah nyoba berkali2), jadi silakan praktik.

    nah itu tadi kalo lemak di perut gak banyak2 amat. sekarang kalo lemaknya ke mana2. harus usaha ektra keras untuk jadi sixpack. caranya gampang sih, hemat pula, yaitu: matikan listrik dan buat dirimu sebokek mungkin. bayangin ya Mas Raafi, kalo listrik mati, terus gimana mau mandi, sementara di rumah cuma ada sumur? jawabannya cuma satu: nimba. ini adalah salah satu olahraga yang ampuh biar sixpack. dengan nimba, seluruh otot di tubuh akan berkontraksi (?). kalo melakukan ini selama enam bulan, Insya Allah sixpack. asal jangan langsung ngemil kue2 tiap abis nimba ya. oh iya, di sini ceritanya Mas Raafi kan bokek tuh, jadi gak punya duit buat ke mana2. nah, ini juga satu cara buat sixpack. yak, dengan bokek, Mas Raafi dengan terpaksa sekali akan jalan kaki kalo mau pergi ke suatu tempat. jalan kaki sama dengan olahraga lho, membakar lemak. Insya Allah kalo melakukan ini terus-menerus, bisa sixpack. asal ya itu, jangan ngemil yang manis2 tiap kecapean. minum air putih aja yang banyak.

    nah, gampang kan buat jadi sixpack? asal ada kemauan, pasti ada jalan kok, Mas Raafi. semangat ya biar bisa sixpack :D

    BalasHapus
  12. Nama: Veronica Faradilla
    Twitter: @kerorokitta
    Domisili: Depok
    Pack: 5 & 6

    Hai Mas Raafi yang kurus kayak orang-orangan sawah! :D heheee canda deng. Hmmm sebenarnya buat jadi six pack itu gak susah kok, asal kamu mau disiplin. Nggak perlu duit banyak kok. Disiplin buat olahraga. Jalan kaki dari Tangerang misalnya ke kantor. Siapin aja air minum yang banyak. Kalo nggak, sambil jalan kaki, bawa air mineral galon di pundak kiri dan pundak kanan. Terus jalannya gak usah pake sendal ataupun sepatu biar kayak org-org dari dunia persilatan. Kan badannya bagus-bagus tuh mereka.

    Oh ya, cara yang kedua adalah dengan makan sayuran dan buah yang banyak. Tapi karena sayur juga mahal kan sekarang, dan kamu lagi bokek, mendingan kamu cari sayur yang gratisan. Makan tumis daun mangkok atau tumis rumput misalnya. Nah kalo buah, gimana cara dapat yang gratisan? Minta aja sama tetangga. Tapi kalo nggak dikasih, nyolong aja. Kalo ketahuan nanti tinggal lari. Nah lari kan juga salah satu aktivitas olahraga yang dapat membuat perut six pack.

    Cara yang ketiga. Kalo misalnya di kantor Mas Raafi ada tangga, coba aja naik tangga dari lantai dasar ke tempat Mas Raafi bekerja sekarang. Bolak-balik gitu. Jangan pernah naik lift. Saya jamin Mas Raafi bakal six pack deh kayak perut saya :D.

    Sukses Mas Raffi!

    BalasHapus
  13. Tri Indah Permatasari
    @LiebeIs0503
    Palembang


    Kalau simplenya sih bang, rajin sit up tiap sebelum dan sesudah tidur malam.

    mau gampangnya lagi cari ini deh, dipan atau tempat tidur yang terbuat dari anyaman bambu gitu, yang biasa ada di halaman rumah buat duduk nyantai, nah pindahin deh tuh tempat ke kamar bang Rafi, dijamin kalau setiap hari tidur di tempat itu siang malam dengan posisi tengkurap bakal berbentuk sixpack bahkan lebih deh dibadannya abang. gitu aja deh bang saran dari gue. ngak perlu ribet jaga pola makan, mau makan iini itu atau apalah-apalah. tinggal tidur aja. eh iya lupa, tidurnya pakai bantal, baju lengan panjang, sama celana panjang juga. nah tidurnya tengkurap dengan baju bagian dada sampai perut dibuka ya. biar sixpacknya fokus kebentuk disitu, bukan ditempat lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry bang, coment lagi.. paketan bukunya lupa. saya pilih yang no 5 sama 6 ya. Friends Fiction Pack sama Harri's Pack. Sudah itu aja. sukses ya buat sixpacknya bang.

      Hapus
  14. Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Kota tinggal: Surabaya
    Pilihan pak: Pak 5 sama 6

    Yang harus Raafi lakukan adalah, buat sandsack mini dari plastik gula--empat buah. Terus ikatkan sandsack mini itu kedua lengan dan kedua betis. Jangan dilepas saat pergi kemana pun. Jadi nanti beban berat di lengan sama betis bisa ngebentuk dan nambah massa ototnya Raafi. Nggak perlu ngeluarin duit banyak dan nggak perlu nyediain waktu banyak buat nge-gym. Jadi, jangan lupa selalu pakek sandsack-nya kemana pun Raafi pergi yaa.

    BalasHapus
  15. Halo kak, aku mau ikutan ngasih saran buat Raafi. :D

    Saran pertama, Raafi harus nempelin poster Isyana Sarasvati di segala penjuru rumah. Kenapa? Ya biar semangat dong. Mensugesti otak kalau punya perut berotot itu banyak manfaatnya. Salah satunya, bisa ngegaet cewek cantik. Siapa tau aja Isyana kecantol kan ya? Kan sedap tuh! Eh tapi, omong-omong, Raafi lebih suka Isyana atau Raisa? *malah ngajakin ngegosip* hihi

    Kedua. Diet. Kalau selama ini Raafi termasuk spesies manusia yang mengembat semua jenis makanan, maka Raafi harus belajar nahan diri. Konsumsi makanan yang banyak mengandung protein. Makanan yang mengandung protein? Umm, banyak jenis sebenarnya. Tapi kan Raafi nggak punya duit kan? Yaudah sih, makan tempe aja pagi siang sore. Setahun kemudian, perut Raafi bukannya six-pack, malah jadi perut tempe. Mhhahaa

    Ketiga. Latihan angkat beban. Ini pasti gampang kan? Beban hidup Raafi kan banyak. Itu aja diangkatin saban hari. Kalau perlu sesekali latihan angkat mantan *eh

    Keempat. Istirahat yang cukup. Aku yakin banget, salah satu yang bikin Raafi kurang istirahat adalah beban ngabisin timbunan. Ya kan? Berhubung aku anaknya baik hati, aku mau meringankan beban Raafi. Kirimin semua timbunan kamu ke Bengkulu yaa. Nanti aku email alamat lengkap. Mahahah!

    Kelima. Hindari stress. Raafi, mulai sekarang cermin di kamar, disimpen gudang dulu yak. Biar bebas stress xp

    Selamat mencoba ya Raafi. Jangan lupa kabarin Isyana kalo latihannya berhasil! :)))


    2 pack buku yang aku pengin :

    1. Pak keempat. Int’I Fiction Pack
    2. Pak kelima. Friends’ Fiction Pack
    Nama : Intan Novriza Kamala Sari
    Akun Twitter : @inokari_
    Kota Domisili : Kota Bengkulu

    BalasHapus
  16. Pengen sixpack dek? Gampang. Punya kaos polos dan spidol kan. Nah, cukup tulis "Aku sixpack lho! Nggak percaya? Buka saja kaos ini!" Di kaos. Biar mantap, tulis di bagian depan dan belakang. Kaos siap dipakai jalan-jalan.
    Selamat mencoba, dek ngab!

    Nama: Ika Kartika Utomo
    Twitter: @ika_utomo
    Domisili: Semarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya ketinggalan. 2 pack buku yg aku pengen no 4 dan 6 ya... sudah aku share dan mention dirimuh di twitter, dek :)

      Hapus

  17. Bang Raafi mau massa ototnya bertambah?
    Gampang bang! Doa aja ke Tuhan YME, gini ni doanya: Ya Tuhan, massa ototku masih kecil ya Allah, biar banyak cewek yang ngelirik (dilirikaja udah syukur, gak perlu dipandang), tolonglah hambaMu yang rajin nabung-untuk beli novel ini otot sixpack adan kotak-kotak ya Allah.
    Gitu aja dijamin, berapa tahun kemudian baru sixpack. Soalnya, Allah tidak pernah membiarkan hambaNya menderita karena jomblo.
    Kalo mau cara instannya, ke orang pinter aja yook, yang IPKnya di atas 4,0
    Semoga berhasil ya bang^^

    Nama: Putri Carera
    Twitter: @putrisantii_
    Domisili: Palembang
    Pack: 1 (fantasy) 4 (int'l fiction)

    BalasHapus
  18. nama: Dion Yulianto
    twitter: @dion_yulianto
    domisili: Jogja
    pack: no 3 atau 6

    aku dl pas kuliah (jgn tanya tahun brp) juga sempat pengen sixpak, dan lumayan bentuk krn kl tubuh kurus cenderung lebih mudah dibentuk krn ototnyaa kering dan minim lemak. caranya, tiap pagi sebelum sarapan pemanasan sebentar maxam peregangan otot (bisa digoogling gerakannya) selama 5 menit lalu kamu sit up 10 kali ke depan, 10 kali ke samping kanan, dan 10kali ke samping kiri. jadi posisimu stay gt cm ayunan badannya aja yg gantian. ke depan, kiri, lalu kanan. lakukan tiap dua hari sekali tapi rutin ya. trus aeminggu sekali coba jogging atau naik sepeda yg jauh, gunakan 1 jam khusus untuk lari atau nyepeda. kurangi gorengan dan perbanyak buah. susu L men mahal sih mending buat beli timbunan. sukses ya fii.

    BalasHapus
  19. Nama: Op4n Y4n6 C3laLU D1c4t1T1
    twitter: @vaan_11
    Domisili: Gorontalo
    Pack: No. 4 atau 6

    Aku pernah ngalamin berbadan kurang subur kayak kamu loh, Pi. Sampe SMA bodi aku sebelas-dua belas dengan tiang jemuran. But you know what? Entah mengapa mendadak nafsu makanku menggila pas mulai kuliah. Boro-boro deh, punya bodi Ade Rai. Adanya malah bodiku jadi kayak, mengutip salah satu jawaban di atas, "kayak om2 yang udah merit gitu". PADAHAL AKU BELUM MERIT! Gimana pas udah merit nanti? Bisa-bisa bodiku jadi kayak perahu karet. But, it's okay. Dengan bodi kayak om2 yang udah merit begini, alhamdulillah aku terhindari dari cowok-cowok maho yang mencoba merayu. Rata-rata mereka kan nggak suka bodi kayak om2 yang udah merit gitu, Pi.

    Jadi gimana caranya biar kamu (dan aku) biar punya bodi roti sobek enam biji? Hmmm. Itu dia, Pi. Aku juga nggak tau caranya.

    Udah sih mau ngomong itu aja. *kabur*

    BalasHapus
  20. Ernawati
    @ernawati_rnwt
    Bogor

    Badan kurus kering cungkring kaya bebegig sawah mau sixpack? bisa! Bagaimana bang raafi harus latihan supaya massa otot nya bertambah? Bang raafi kan suka ngeblog tuh, berarti abang sering berada di depan laptop kan? nah, bang raafi tau ga sih, kalau ngeklik mouse satu kali itu mampu membakar 1 kalori di badan kita? Jadi tunggu apa lagi? Bang raafi bisa melakukan latihan membakar kalori sambil kerja didepan laptop, efisien kan? ga buang waktu, uang, dan tenaga yang dikeluarkan juga sangat kecil. Tapi bang raafi harus mempunyai persediaan mouse 6 pack kali ya, karena dijamin mouse nya bakal rusak kalau di klik terus xD tapi dijamin ampuh kok bang!
    nah, setelah membakar beribu-ribu kalori ditubuh dan menghabiskan waktu sekitar 6 juta tahun, bang raafi harus makan teratur dan juga 4 sehat 5 sempurna ya bang. Hasilnya? dijamin! Pasti jari telunjuk abang jadi sixpack deh xD

    Mau cara yang lain? Beli aja otot mainan yang tinggal tiup langsung menggelembung kaya yang ada di spongebob, tapi sebelum ditiup bang raafi masukin dulu beras 1 kilo, biar nanti pas ditimbang massa nya gede. Efisien!

    Saya mau pack 5 atau pack 1 ya bang, kasian otot nya dong kalau bang raafi baca yang berat-berat, mendingan dikasih ke aku aja ;))

    BalasHapus
  21. Nama : Denny Ardhianto
    Twitter : @deniash
    Domisili : Semarang
    Pilih pack nomor 2 dan 6.

    massa otot nambah ya? yakin enggak massa lemak yang nambah?
    pertama, banyakin makan sama tidur aja sik. trus tahap kedua : KAWIN!
    Siklus : kawin lalu punya anak. Nah jadiin anakmu sebagai barbelmu! Jadikan anakmu sebagai alat bantu sit up mu (waktu posisi mau cium lutut, bilang aja Ciluk baa :p). Dijamin six packs. Manfaatkanlah anakmu!

    aaand Selamat ulang tahun, Raaf! Terlalu gasik, ya? Semoga cepet sixpack! Bhahahaa, xD

    ---doakan aku juga! ToT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Raafi, salah pilih pack, maunya yang pack 3 sama 6. hehe. maafkeun. :D

      Hapus
  22. nama : alvina
    twitter : @alvina13
    domisili : solo
    pilih pack : 3 atau 6

    mau sixpack, fi? coba rutin senam sehat deh tiap pagi, sebentar ngga apa asal rutin. banyak minum air putih, buah dan sayur, kurangi yang berlemak lemak dan abis makan jangan langsung tidur :p
    coba ikut yoga deh fi, nanti kalau sukses, aku dikabari ya. aku juga mau sixpack x_x
    *kencengin stagen*

    btw fi, mana button follow via gfc?

    BalasHapus
  23. nama : nias sukmaningsih
    akun twitter, facebook, periscope, path, instagram, snapchat : @niassukma; lupa; install doang tp ga main; ga main banget; main sih dikit; kagak main. HAHAHA *terserah lu yas, terrrrserah!* -_-
    kota domisili : YK ajalah biar keliatan hitz! .-.

    assalammu'alaykum
    brace yourself broh, brace yourself!
    this may cause your eyes irritated, your brain melted, and you'll say a sacred words "I don't want to live in this planet anymore".
    nih, ngomong-ngomong soal sixpack aku ahli ni raaf. sek sek sek. lho, bukannya kamu suka upload foto-foto sixpack-mu ya? beberapa bulan lalu sepertinya aku melihat penampakan sixpack-mu deh. masa iya aku salah liat sih raaf..........
    *buru-buru cari bukti*
    *jeng jeng!*
    *terbelalak*
    hwaaaaa ;_;
    sorry raaf, ternyata yg aku lihat adalah foto host tayangan gossip insert si Indra Herlambang! kan 11 - 12,5 sama ente tuh sekilas. *KHAKHAKHA* *joke failed* *died a little inside* *BHAY!!!*

    anyway, kalo disuruh pilih mungkin pack 4 dan 5 LEH UGA raaf. tapi gue ga follow twitter lu ataupun blog ini. gue gapapa ga menang di sini. yang penting gue tetep pemenang di hati lu. ouch! im not saying this in a flirty way tho XD
    Semangat raafi, Sukses raafi. Jangan lupakan teman line kamu ini. *hiks hiks hula hula!* instead of *hip hip hura hura!*. *ga jelas biarin* Wassalam.

    BalasHapus
  24. nama : amalia rosana
    @amaliamaa
    domisili : semarang
    mau pack 2 atau 3 atau duaduanya juga boleh hehehe

    gimana Raafi harus latihan agar massa ototnya bertambah????
    dan tanpa nge gym dan minum susu suplemen????

    Latihan yang paling cocok adalah,
    jengjengjeng
    1. Latihan buat mencintai diri sendiri, gausah baper kalo dibilang kayak orang2an sawah, cuekin aja mereka
    2. Latihan buat diet karboidrat tapi tinggi protein, kalo kondangan gausah makan nasi, RUGI!! makan yg laennya aja
    3. Latihan nabung, supaya mampu beli susu suplemen dan bayar iuran nge gym

    semoga sukses, sesukses agung herkules hahahaha

    BalasHapus
  25. Nama: Thia Amelia
    Akun Twitter: @Thia1498
    Domisili: Bogor
    2 pak buku yang ingin aku miliki: Pack 4 dan Pack 5

    bagaimana Raafi harus latihan agar massa ototnya bertambah.

    Aku punya satu cara jitu, yang udah dipraktekin oleh Sandy si tupai laut yang sering menag kejuaraan gulat. Bahkan Spongebob aja belajar sama dia.

    Jadi gini, cara pertama dan yang paling utama sebelum latihan adalah meyakinkan diri bahwa kita ingin mempunya perut Six Pack, yang kedua niatkan dengan benar bahka kita ingin Six Pack. Itu pendahuluan dulu yah.

    Lalu cara kedua adalah, seperti yang sudah Sandy lakukan. Cara kedua adalah Raafi duduk di depan tv dan pegang remot, setelah itu ganti-ganti chanel nya dengan remot, terus berulang-ulang sampai Sandy bilang berhenti. Tapi kalaupun ada kegiatan lain, biarkan tangan it uterus bergerak, jangan sampai berhenti. Ga perlu bakalan gagal, karena sang pakar (dibaca: Sandy) pun sudah membuktikannya. Di juga kurus lho Raaf, tapi seiring berjalan nya waktu, dengan bantuan doa dan latihan yang sering, walaupun kelihatan nya kurus tapi ketika baju nya dibuka itu isisnya Cuma otot doang. Bonus yang didapan dari latihan ini bukan hanya masa otot yang bertambah, tapi juga keberanian, kekuatan dan juga kesabaran tingkat tinggi #Hahahaha..
    Dengan cara ini Raafi ga perlu mengeluakan uang banyak, mungkin hanya cukup memberikan waktunya sehari paling tidak 1-2 jam. Eitss ingat yang tadi, tanpa keinginan yang kuat, Six Pack itu ga akan jadi. Jika ingin sesuatu, kita harus bisa mengorbankan sesuatu. Waktu bukan hal yang seberapa jika mendapatkan hasilnya nanti. Semangat terus Raafi :D

    BalasHapus
  26. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan
    Pack : 5 & 6

    Kalo kak Raafi mau massa ototnya bertambah, nih aku kasih tipsnya :
    1. Kalo di kantor biasain naik-turun tangga kak, jangan dibiasain naik lift klo masih bisa dijangkau. jadi bukan hanya massa otot tangan yg bertambah, massa otot kaki juga bertambah. :D ini jangan2 ke lt.2 aja naik lift nih..?! :D
    2. Klo habis beli beras karungan, usahakan dipikul ya kak... :D
    3. Klo masih ada sumur di rumah, nah usahakan untuk selalu menimba air dari sumur, itu bisa membantu menguatkan otot lengan.
    selain itu juga bermanfaat untuk menghilangkan jentik2 nyamuk yg bersarang didalam sumur. Kan lumayan tuh, melatih kekuatan otot lengan sekalian mencegah terjadinya malaria dan demam berdarah :D
    4. rajin sit-up sama push-up kak sebelum dan setelah bangun tidur... tapi jangan sampek lupa mandi krn kebanyakan sit-up dan push-up :D
    5. Rajin nyuci baju juga bisa menambah massa otot lengan lho kak, caranya saat menyikat baju harus keras tapi jgn kekerasan ntar sobek lagi, :D ketika ngebilas baju usahakan posisi kedua tangan kayak mau mompa ban. Nah, bajunya dibilas dgn cara dicelap-celup di air tapi posisi nya harus kyk yg aku bilang tadi ya kak, kayak lagi mompa ban!!. trus kalo meras baju juga yang keras biar otot tangan bekerja... :D

    Nah, tips diatas bisa berguna buat kak Raafi yang mungkin gk punya waktu utk olahraga.
    Meski kak Raafi tetap makan gorengan, bakso dan jajanan yg kurang sehat -tapi nikmat- itu, kalo olahraga teratur dan tetap
    mengeluarkan keringat pasti deh selain sehat massa otot juga nambah... hehe..
    Selamat mencoba... :D
    Terima Kasih ^^

    BalasHapus
  27. Nggak mau suplemen atau nge-gym karena nggak punya cukup uang dan waktu trus juga karena males? Okay, ini tips dari akika yang bisa bikin Bang Raafi ngelakuinnya tanpa rasa males.

    Eh, tapi, Bang Raafi sudah punya bini belom sih? Hihihi~

    Well, kalo belom punya bini nih ya mending cari bini dulu. (Lah, panjang nih ceritanya, malah nyuruh tambah susah!)

    Jadi gini ye Bang. Intinya kalau Bang Raafi udah punya bini, caranya nih pas bangun di pagi hari, give her some morning kisses to wake her up sambil push-up or sit-up gitu loh, Bang. Antara mau bersikap co cweet garis miring latihan pagi atau emang mau ngebangunin dia garis miring curi kesempatan dalam keleluasaan (halah!). Kalau metodenya begitu, kayaknya dijamin Bang Raafi nggak mau behenti push-up or sit-up meski tangan dan perut udah pegal kecape'an. Ngehehehe. Sama anak juga bisa diterapin nih (kalo udah punya anak ya!). Atau mau sama anak tetangga juga boleh. Asal jangan sama istri tetangga aje yang digituin ye, Bang. Bahaya! Sekampung anget bisa huru-hara! :p

    Udah, segitu aja saran dari akika. Makasih udah bikin giveaway ini ya, Bang. ;)

    ***

    Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Domisili: Palembang
    Pak pilihan: 4 & 5

    BalasHapus
  28. nama : Jun
    twitter : @FJrean
    domisili : Nganjuk
    pilih pack : 1 atau 5

    Aduh, kenapa mesti yang paling lutjuk, aku jarang bisa melutjuk? .____.

    Yah, tapi karena sudah terlanjur tahu, dan rasanya bakal menyesal sebelas turunan bila tidak ikutan, maka aku akan mentjoba menjawab dengan gayaku yang apa adanya alias serius sampai ke tulang

    *Ah, semoga Raafi dan Bibli khilaf dan menganggapnya lutju .__.*

    Ada dua tjara untuk mendapatkan perut six packs, yang pertama mentjari bakat (bukan atjara tivi dan bukan nama orang). Maksud dari dua kata tersebut tak lain dan tak bukan adalah Raafi ... apa? Tidak, tidak, mereka tidak hilang. Hah, apa? Kenapa mesti ditjari kalau tidak hilang? Hnn ... dia tidak hilang tapi minta ditemukan oleh Raafi.

    Bakat ini adalah bakat untuk gemuk atau kurus. Sebanyak apapun Raafi makan, dari makan yang banyak mengandung lemak, atau bahkan memakan lemak itu sendiri, kalau Raafi berbakat kurus kerontang (?) maka ya selamanya Raafi "dikutuk" kurus.

    Tjara kedua adalah, berdoa. Eh, ini seriusan, Raaf. Raafi mungkin sudah mempraktekkan semua saran teman-teman di atas nih, dari gym, dari minum suplemen penambah massa, minum larutan media massa (?), tapi kalau tanpa disertai doa, meminta izin padaNya, maka ya mungkin semua itu ... sia-sia. Percuma kan udah pantang makan ini dan itu, angkat beban ini dan itu, mikirin pacar sendiri dan patjar orang lain, kalau tidak mendapat restu untuk memiliki six packs dari Yang Maha Memiliki Segalanya, ya ... sama aja bo'ong :3

    P.S: Barusan dapat info dari sumber yang kurang dipertjaya, katanya akan lebih mudah mendapatkan six packs bila Raafi overweight dulu. Jadi makan yang banyaaaaak dulu, baru pas sudah overweight, Raafi bisa mulai olahraga dan saran-saran lain yang di sarankan oleh para ahli olahraga. Namun, bila lemak di tubuh membandel, maka bisa tjoba meminum cairan-cairan yang ampuh membersihkan lemak membandel seperti, Moonlight atau Papa Lime.

    BalasHapus

Back to Top