14 Februari 2015

Winnetou II Part I

Sampul
Judul : The Wild West Journey: Old Death
Judul Asli: Winnetou II
Pengarang : Karl May
Penerbit : VisiMedia Pustaka
Tahun : 2014
Dibaca : 8 Februari 2015
Rating : ★★★

Akhirnya selesai juga, setelah khawatir dengan paragraf panjang dan margin yang rapat.

Aku menyelesaikan buku ini hampir satu bulan. Yup. Berbanding terbalik dengan jumlah halaman buku yang hanya 150 lebih sedikit. Mungkin karena aku masih belum bisa menikmati setiap paragraf panjangnya yang bahkan dalam satu halaman hanya ada satu paragraf. Mungkin juga karena buku ini hanya terdapat dua bab. Sekali lagi: dua bab. Jadi, setiap babnya ada 70 halaman yang membuatku bingung bagaimana dan di mana aku berhenti sejenak untuk bernapas.

Terlepas dari hanya-dua-bab-dalam-satu-buku yang membuatku sedikit tidak tahan, aku menikmati petualangannya. Buku ini merupakan paruh pertama dari buku Winnetou II yang dikarang oleh Karl May. Dan aku masih takjub dan bertanya-tanya, mungkin saja penulis menggunakan pintu ajaib untuk, paling tidak, sedikit saja menilik bagaimana keadaan Amerika pada saat itu. Sungguh cerita yang mengagumkan.

Old Death in Magyar
Walaupun begitu, aku merindukan Winnetou. Charlie berpisah dengan Winnetou, sebenarnya perpisahan itu untuk keperluan mereka juga, mengejar pelaku kejahatan. Bahkan ada suatu adegan, dalam buku ini, ketika Winnetou dan Charlie seolah tidak kenal satu sama lain. "Di situ kadang saya merasa sedih," kata Ibu Polwan 86.

Oh ya, sedikit tentang Old Death yang kukutip dari sudut pandang Charlie: "Old Death, nama selanjutnya memiliki arti lebih mengerikan bagiku. Sang pengintai termasyhur ditakdirkan untuk kematian yang jauh lebih buruk daripada hanya kematian tubuh fisik yang akan terjadi." (hal. 114) Bagaimana jika Old Shatterhand dan Old Death disatukan? Sungguh akan menjadi petualangan seru dan sarat makna.

Buku Pertama: Winnetou I

Tidak ada komentar :

Posting Komentar