14 Januari 2014

Boone's Girlfrrr...?

Sampul
Judul : Penculikan
Judul Asli : Theodore Boone: The Abduction
Pengarang : John Grisham
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun : 2011
Dibaca : 14 Januari 2014
Rating : ★★★★

Abduction, mengingatkanku pada film dua tahun lalu yang dibintangi oleh Taylor Lautner. Tapi setelah aku telusuri dan aku baca buku yang ini: jalan ceritanya berbeda.

Abduction yang Lain

Buku kedua. Ada yang berbeda. Pastilah, kalo sama, itu ngopy namanya.

Bedanya adalah tentang penculikan April, teman sedari TK-nya Theo. Dan ini bisa dibilang bukan penculikan. Aku tidak mau menjelaskannya... Dan lagi-lagi Theo yang berperan dalam pencarian April. Siapa lagi yang akan peduli dengan seseorang selain dia itu teman dekatnya? Benar kan?


Tidak. Bukan maksudku untuk meledek Theo pada April, tapi Theo sendiri yang menyatakan bahwa dia menyukai April dan mereka memang sudah sangat dekat akhir-akhir ini karena April menelepon Theo hampir setiap malam. Lalu? Theo tidak tahu apa April juga merasakan hal yang sama. April terlalu tertutup, bahkan walaupun April setiap malam mengobrol dengan Theo. Oh, Theo, I know that feeling...

Tapi kali ini Theo lebih bisa dibilang sebagai makhluk sosial karena hampir seluruh temannya ikut andil dalam pencarian April. Tentu saja. Mereka teman sekolah April dan mereka peduli. Dan ada Chase yang sangat membantu Theo.

Theo semakin dewasa dan tidak gentar lagi harus melakukan apa untuk mengambil keputusan. Dia sudah tidak ragu lagi. Seperti kasus penahanan burung beo milik anak kelas Enam dan kakek-neneknya di persidangan. Theo berlaga sebagai pengacara mereka. Ya memang. Pengacara harus berwibawa dan bijaksana. And, Theo did it!

Cerita yang bagus sebenarnya untuk mengajari sikap kepada anak-anak remaja. Keberanian, rasa rela berkorban, dan setia kawan tergambar jelas di dalamnya.

Satu lagi karangan om Grisham yang aku tak sabar membacanya. Aku mau baca kisah Theo selanjutnya, tapi kopiannya masih mahal di toko buku. *senyum sinis*

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top