06 November 2015

P.S. I Still Love You Blog Tour + Giveaway


Terima kasih Penerbit Spring yang masih memercayakanku dalam blog tour kali ini. Setelah Fangirl dan To All the Boys I've Loved Before yang sukses, kali ini giliran P.S. I Still Love You yang menjadi lakon. Ulasan dan giveaway akan dijadikan satu di sini.

***

Sampul
Judul : P.S. I Still Love You (To All the Boys I've Loved Before, #2)
Pengarang : Jenny Han
Penerbit : Spring
Tahun : 2015
Dibaca : 15 November 2015
Rating : ★★★

Aku ingat beberapa hari lalu teman sesama blogger buku berkata bahwa penilaian pada satu buku terjadi karena berbagai faktor, salah satunya karena mood atau perasaan yang sedang kurang bagus. Dan itulah yang sedang terjadi padaku.

Lara Jean kembali dengan kisah cintanya. Kali ini Peter menjadi pacar 'kontrak'-nya. Ada berbagai hal yang benar-benar harus mereka tulis dalam kontrak dan tidak boleh salah satu dari mereka melanggarnya. Tidak sulit bagi mereka untuk menjalaninya karena mereka sama-sama menyepakatinya.

Masalah timbul ketika video-mereka-berdua-yang-hanya-untuk-kalangan-sendiri diunggah di salah satu akun Instagram. Seperti kerikil yang menghambat lajunya kendaraan, video yang berisi kedekatan Lara Jean dan Peter di pemandian musim panas sungguh membuat mereka berdua kalang-kabut. Apakah ini akan memperkokoh hubungan mereka atau malah merenggangkannya? Bagaimana dengan Genevieve yang selalu dihubung-hubungkan Lara Jean setiap berduaan dengan Peter?

Aku bisa menebak bahwa akhir cinta Lara Jean, si lakon utama ini, akan manis. Dan setelah aku membaca bagian akhir, yah, kurang lebih seperti itu. Tentu saja tidak semulus yang diinginkan. Ada saja hal-hal yang membuat Lara Jean jatuh-bangun dengan kisah cintanya. Dari sini, aku tahu bahwa cinta butuh pengorbanan.

Selain Peter, ada cowok-cowok yang datang ke kehidupan Lara Jean kali ini. John, salah satu dari 5 cowok yang dituliskan surat oleh Lara Jean. Lalu ada Kenny, kenalan Lara Jean di perkemahan gereja. Lalu ada siapa lagi ya? Intinya mereka membuat kisah Lara Jean menjadi lebih bervariasi.

"Tubuhmu adalah milikmu, untuk kau lindungi dan kau nikmati. Siapa pun yang akan kau pilih untuk ambil bagian dalam kenikmatan itu, itu hakmu yang memilih. Pilihlah dengan bijak." (hal. 143)

***

Giveaway!

Mari kita mulai! Aku tidak akan memberi syarat macam-macam. Ketentuan, khusus buat kamu, adalah sebagai berikut.
  • Kamu sangat ingin membaca buku ini.
  • Kamu ikuti akun twitter @penerbitspring.
  • Kamu bagikan tautan artikel ini melalui akun twitter dengan mention @penerbitspring dan @raafian.
  • Kamu jawab pertanyaan ini: "Kamu cinta siapa?" Nah rancu kan? Yah, pokoknya jawab saja.
  • Kamu tulis jawaban pada kolom komentar di bawah ingin dengan menyertakan nama, akun twitter, dan kota domisili kamu.
  • Kamu bisa ikuti giveaway ini hingga tanggal 12 November 2015 dan kamu akan mengetahui siapa yang beruntung mendapatkan 2 buku ini paling lambat 3 hari setelah ditutup (maksimal 15 November 2015).
  • Kamu harus perhatikan poin-poin berikut: (1) Jika ternyata kamu menang dobel (menang pada blog tour di host lain), aku berhak memilih pemenang lain dan (2) Jika tidak dilakukan poin pertama, kamu yang menang dobel hanya mendapatkan 1 buku walaupun telah menang beberapa kali.
  • Kamu masih bingung? Tanyakan saja di kolom komentar beserta jawabanmu.

***

Kuis Finale!

Tersedia novel P.S. I Still Love You dan paket Emerald Green Label untuk kamu! Caranya kamu harus mengumpulan setiap keping pertanyaan dari seluruh postingan host "Blog Tour P.S. I Still Love You". Susun semua pertanyaan dan jawabannya ke dalam satu image dan poskan pada fanpage Penerbit Spring. Jawabannya bisa kalian cari dengan membaca resensi dari host. Pertanyaan Kuis Finale dari blog ini adalah:


Temukan kepingan lainnya pada blog host berikut. Semoga beruntung!

27 komentar :

  1. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    Tulungagung


    Aku cinta Sepak Bola dan Buku. Hehhehee..
    (Karena aku telah menjatuhkan hatiku pada dua hal, sepak bola dan buku,...)

    BalasHapus
  2. nama: Ficha Ranjani
    akun twitter: @srificha
    DOMISILI: Tangerang

    Aku cinta sama Bibli :p
    Kenapa? jangan tanyakan kenapa karena cinta itu simple dan tidak perlu penjelasan panjang lebar kali tinggi kayak rumus matematika :D
    Udah itu aja, Sekian.

    BalasHapus
  3. Bintang Permata Alam | @bintang_ach | Ngawi, Jawa Timur

    Aku cinta sama semua orang yang mencintaiku.
    Karena bagiku, bukankah terlalu mahal untuk mencintai orang-orang yang tidak mencintai kita?

    BalasHapus
  4. Nama: Safitri Ariyanti
    Akun twitter: @safitriariyanti
    Kota Domisili: Lampung Tengah

    Sebelumnya, kalau soal cinta. Cinta itu universal. Cinta itu cuma sebuah kata. Bener kata seseorang yang pernah jawab disebuah giveaway waktu lalu, cinta itu bisa jadi kata kerja, kata sifat, objek, atau malah subjeknya. Bisa jadi S/P/O/K. Tapi sih biasanya untuk menggambarkan perasaan. Jadi, aku mah cinta Sang Pencipta, RasulNya, Ibuku, Ayahku, Kakak-Kakakku, sahabatku, buku, musik. buntelan, teknologi, media sosial, blog, film, mie ayam. Apalagi yang gratis-gratis, aku mah cinta banget. :D Pokoknya yang enak-enak dan membahagiakan hati mah aku cinta. Aku mah apa atuh, maniak cinta. :D

    BalasHapus
  5. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah
    Domisili : Makassar

    Aku cinta siapa ?

    Cinta sama dzat yang nggak terlihat. Dirinya satu tapi dinamai dengan banyak nama oleh beberapa pihak. Dirinya pengasih karena mengizinkan aku lahir di keluarga yang berkecukupan dan lengkap. Dirinya maha pembuat sesuatu yang terduga, karena bisa saja pas deadline pengumuman Dia mencoba meyakinkan bloghost untuk menuliskan salah satu namaku menjadi orang yang beruntung dapat novel PS. I Still Love You..

    BalasHapus
  6. Febriyani Syafri | @fHEyui | Makassar

    Aku cinta dia. Tapi dia gak cinta aku.. :(

    BalasHapus
  7. Amanda Sheila / @mndshl / Malang, Jawa Timur.

    Aku cinta ibuku. Ibu orang pertama yang aku sebut dalam setiap doaku. Ibu orang pertama yang aku kasih tahu waktu aku dapet kabar gembira ataupun kabar buruk. Ibu orang pertama yang aku beliin kalau aku belanja apa gitu. Ibu orang pertama yang tahu kalau aku diem-diem nangis tadi malem. Walaupun kadang ibu ngeselin, keponya minta ampun, suka marah kalo daku beli buku kebanyakan dan constantly demanding for a future son-in-law, yang pasti untuk sekarang dan seterusnya tentu saja, ibu ada di urutan paling atas di list "Yang Amanda Cintai". Nomer dua buku, nomer tiga henpon, nomer empat buku, nomer lima e-book, dan seterusnya. Mungkin suatu hari nama-nama di list-ku itu bakal berubah. Who knows? Mungkin dalam dua tahun ke depan atau bahkan hari minggu besok ini. Tapi aku yakin, posisi si ibu gindutku nggak bakal kegeser.


    ..etapi kalo Alexander Skarsgard ato Jake Gyllenhaal tetiba dateng ke Malang, ketemu akik terus jatuh cinta dan ngelamar akik? Eyaoloh. Hmmmm. Hmmmm.

    *Amanda mikir keras*

    BalasHapus
  8. Nama: pramestya
    Twitter: @p_ambangsari
    Domisili: temanggung

    Aku cinta diriku sendiri. Memang egois, tapi ini buat kepentingan orang lain juga. Kalau aku udah mrncintai diriku sendiri otomatis aku bisa menjaga diriku agar tetap berada di jalan yang benar dan otomatis pula kalau aku udah jalan di jalan benar, orang lain akan mendapatkan dampak positif dari perilakuku.

    Dan karena segalanya dimulai dari hal terkecil yaitu individu untuk membentuk kelompok

    BalasHapus
  9. Eni Lestari | @dust_pain | Malang

    aku cinta seseorang yang tidak mungkin mencintaiku *langsung baper :')

    BalasHapus
  10. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Domisili : Balikpapan

    Aku cinta kamu, yang sudah mampu membuatku mencintaimu ....

    tsaaahhh :D

    BalasHapus
  11. Ridho Maulana D | @RidhoDirgan | Ciwidey

    Aku cinta seseorang yang mengahabiskan waktunya untuk membaca

    BalasHapus
  12. yaumul_muth
    @muthyelf_
    Bekasi

    Kamu Cinta Siapa?
    Cinta Mars-ku :D

    BalasHapus
  13. Bismillah.

    Nama: AA. Muizz
    Twitter: @aa_muizz
    Domisili: Sidoarjo - Jatim

    Jawaban:
    Aku cinta banyak hal dan banyak orang, yang akan sangat panjang bila kutuliskan di sini. Yang pasti, aku berusaha mencintai setiap orang, sehingga aku selalu berusaha untuk tak menyakiti siapa pun. ^^

    BalasHapus
  14. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Kota: Palembang

    Aku cinta aku. I love me. ;)

    Bagiku cara mensyukuri apa yang telah Tuhan anugerahkan adalah dengan mencintai dan merawatnya. Tuhan sudah kasih aku jiwa dan raga yang sempurna (normal) dan aku bisa hidup di dunia atas karunia-Nya. Maka aku harus bisa mencintai dan merawat diri sendiri dulu sebagai perwujudan nyata dari rasa syukur tersebut.

    BalasHapus
  15. Nama : Afika Yulia Sari
    Twitter : @afikayulia
    Domisili : Jakarta

    Cinta itu natural. Senatural cewe ketika tidak menggunakan makeup. Seperti cinta aku pada ayah. Tidak perlu alasan bagiku untuk mencintai bahkan tidak mencintai beliau. Semua rasa sayang dan cinta mengalir begitu saja seperti air tanpa ada paksaan. Simple.

    BalasHapus
  16. Nama : Dinar ulicia
    Twitter : @dinarulicia
    Domisili : Sukabumi

    Aku mencintai orang orang yang juga mencintaiku.
    aku pun mencintai aktivitas yang membuatku merasakan kenyamanan.

    BalasHapus
  17. Nama: Evita
    Akun: @evitta_mf
    domisili: Jogja

    Q: "Kamu cinta siapa?"
    A: Aku cinta Allah, Rasul dan Keluargaku... itu tiga teratas yang aku cintai... Tanpa mereka aku nggak akan pernag ada di dunia, itu mengapa aku cinta mereka..
    Wish me luck..

    BalasHapus
  18. Diki Siswanto
    @diki_twips
    Masamba

    Aku cinta pada Dzat yang Maha Cinta. Dzat yang telah memberikan rasa cinta kepada diri setiap insan. Sehingga kita mampu merasakan cinta: cinta kepada diri sendiri, cinta kepada kedua orangtua, dan juga cinta sesama makhluk ciptaan-Nya.

    BalasHapus
  19. nama: Aulia
    akun twitter: @nunaalia
    kota domisili: Serang

    Aku cinta pada Sang Pemberi Cinta, yaitu Allah SWT. Dengan cinta-Nya Dia memberikan aku kehidupan, orangtua yang penuh kasih, adik-adik yang penyayang, teman-teman yg menyenangkan, dan masih banyak lagi nikmat-Nya yang tidak terhitung.

    BalasHapus
  20. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Aku cinta dengan segala sesuatu yang membuatku merasa bahagia dan nyaman. Misalnya? Berada diantara keluarga atau sahabat, menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca buku, mendengarkan musik sampai bosen, mencoba hal baru dan seru, menikmati me-time tanpa diganggu. Apapun! Karena bagiku, hal yang membuat cinta itu ketika kita merasa bisa jadi diri kita sendiri dalam segala suasana ^^

    BalasHapus
  21. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Aku cinta dengan segala sesuatu yang membuatku merasa bahagia dan nyaman. Misalnya? Berada diantara keluarga atau sahabat, menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca buku, mendengarkan musik sampai bosen, mencoba hal baru dan seru, menikmati me-time tanpa diganggu. Apapun! Karena bagiku, hal yang membuat cinta itu ketika kita merasa bisa jadi diri kita sendiri dalam segala suasana ^^

    BalasHapus
  22. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    Karangasem, Bali

    Aku cinta dengan segala sesuatu yang membuatku merasa bahagia dan nyaman. Misalnya? Berada diantara keluarga atau sahabat, menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca buku, mendengarkan musik sampai bosen, mencoba hal baru dan seru, menikmati me-time tanpa diganggu. Apapun! Karena bagiku, hal yang membuat cinta itu ketika kita merasa bisa jadi diri kita sendiri dalam segala suasana ^^

    BalasHapus
  23. Nama : Zaza Dwiastuti Arfah
    Akun twitter : @zazadwi
    Domisili : Makassar

    Saya cinta hp saya, karena tanpanya saya tidak bisa ikutan giveaway ini wkwkwk

    BalasHapus
  24. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan

    Aku cinta Sang Maha Pencipta, cinta pada kedua orang tua dan keluarga, cinta buku, cinta banget sama es krim dan cokelat, cinta hujan, cinta Ibu pertiwi alias Indonesia Raya meski masih buang sampah sembarangan dan telat bayar pajak... :D dan aku cinta pada diriku sendiri krn klo diri sendiri aja gak dicintai gmn mau dicintai orang lain coba... eaaaa... :D

    Terima kasih kak Raafi ^^

    BalasHapus
  25. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Domisili : Medan

    Aku cinta Sang Maha Pencipta, cinta pada kedua orang tua dan keluarga, cinta buku, cinta banget sama es krim dan cokelat, cinta hujan, cinta Ibu pertiwi alias Indonesia Raya meski masih buang sampah sembarangan dan telat bayar pajak... :D dan aku cinta pada diriku sendiri krn klo diri sendiri aja gak dicintai gmn mau dicintai orang lain coba... eaaaa... :D

    Terima kasih kak Raafi ^^

    BalasHapus
  26. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Kota domisili: Bogor

    "Kamu cinta siapa?"

    Rancu banget ka pertanyaannya. Kalau ditanya kamu cinta siapa dengan menunjuk lawan jenis, aku belum mikir tentang cinta lagi selain bisa lulus UN dan ikut SNMPTN. Tapi kalau barang, banyak ka, aku cinta novel, cinta hp, cinta mukena, cinta al-quran, cinta laptop, dan banyak lagi. Dari selain itu mungkin yang ada dipikiran aku ketika melihat pertanyaannya semua keluarga aku langsung tergambar di otak. Cinta yang benar-benar cinta memang ada pada Allah dan Rosulullah, tapi orangtua dan saudaraku semua juga termasuk hitungan cinta yang benar-benar cinta. Walaupun aku ada karena kehendak Allah, tapi tetap saja yang mengandung dan merawat adalah orangtua, jadi aku cinta semuanya. Nah rancukan jawabannya hehe…

    BalasHapus
  27. nama : Ken
    twitter : @orion____
    domisili : Tulungagung, JaTim
    link share : https://twitter.com/orion____/status/664845469453938693

    Q : Kamu cinta siapa?

    A : Cinta Tuhan dan orangtua donggggg! Ada lagi nih yang musti dicintai melebihi mereka? :) Nggak ada! Tanpa mereka, saya nggak akan ada di dunia ini. Tuhan yang mengijinkan saya hadir di dunia ini lewat kedua orangtua saya. Dan ayah-ibu menyempurnakan anugerah dari Tuhan iniㅡsayaㅡdengan membesarkan saya dengan penuh cinta kasih dan tanpa pernah sedikitpun lelah untuk memberikan yang terbaik. Ada yang bisa memberikan sebegini besarnya peran mereka dalam hidup saya? Nggak ada! :)
    Sayangnya sekalipun saya bilang saya mencintai Tuhan dan orangtua saya, nyatanya saya masih sering melakukan hal-hal yang nggak patut. Ya memang bukan hal-hal yang melanggar agama atau norma, tapi yahhh~ saya cukup nakal ini jadi orang. Gimana dong? /nanya siapa, Ken?/
    Tapi meskipun mungkin saya belum bisa menjadi pribadi yang cukup layak untuk dikatakan baik bagi merekaㅡsampai sebesar iniㅡsaya mencintai mereka. Saya mencintai mereka meski saya jarang mengutarakannyaㅡterutama pada orangtua. Dan saya bersedia melakukan apapun demi mereka. Karena tanpa mereka, apalah saya ini? :)

    BalasHapus

Back to Top