12 Januari 2015

[Event] Donate for Comments

Banner
Ada satu proyek yang membuatku sedikit tergugah. Adalah Personal Project 2015: Donate for Comments-nya mba Oky yang aku tidak berpikir dua kali buat ikutan. Aku tahun bahwa Bibli ini masih seumur jagung. Yah, tidak persis juga sih, soalnya umur tanam jagung hanya beberapa hari saja. Tapi memang masih sedikit yang mengunjungi.

Ketentuannya tidak begitu sulit. Apa saja?

  • Target nominal bebas, silakan kamu tentukan sendiri seikhlasnya. Boleh Rp500, Rp1000, maupun Rp10.000 per komentar.
  • Komentar yang dihitung hanya dari entri post tahun 2015, yaitu post tanggal 1 Januari 2015 s.d. 31 Desember 2015.
  • Seluruh komentar dalam entri post apapun selama tahun 2015 akan dihitung. Komentar SPAM tidak dihitung.
  • Buat Master Post, let everybody know your good intention. Lalu pasang banner Donate for Comments di sidebar blog, tautkan ke Master Post. Agar pengunjung blog aware dengan proyek ini.
  • Buat Wrap Up post yang berisi laporan seberapa banyak jumlah komentar dan dana yang berhasil dihimpun. Lalu laporkan juga untuk apa dan kemana dana tersebut kalian sumbangkan.
  • Collected Donation. Apabila tertarik, gabunglah dengan host dan bersama-sama menyumbangkan donasi untuk satu atau dua badan amal tertentu. Feel free to contact the host.
  • Daftarkan blog (kalau bisa, taruh link Master Post) via linky pada link ini. Mari kita saling berkunjung dan meninggalkan sebanyak mungkin komentar.

Aku akan mendonasikan Rp500 per komentar yang masuk ke Bibli, termasuk komentar Bibli sendiri. Post pertama pada 2015 adalah review Wonderstruck - Brian Selznick. Postingan review itu sudah terhitung dalam proyek ini dan postingan-postingan setelahnya di Bibli selama tahun 2015.

Malala's Quote
Dengan mengikuti proyek pribadi ini, semoga bisa menambah pengunjung yang, yah, paling tidak menoleh sedikit ke Bibli. Selain itu, niat mulia ini dapat konsisten hingga akhir 2015 dan seterusnya. Info selengkapnya bisa dilihat di link ini.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top