29 November 2014

Sabtu Bersama Bapak

Sampul
Judul : Sabtu Bersama Bapak
Pengarang : Adhitya Mulya
Penerbit : GagasMedia
Tahun : 2014
Dibaca : 19 November 2014
Rating : ★★★★★

Setelah lebih dari setahun berpisah, aku selalu sensitif dengan segala hal yang bersinggungan dengan "bapak". Dari lagu Titip Rindu Buat Ayah-nya Ebiet G. Ade hingga artikel-artikel yang menyangkut bahasan tentangnya. Juga dengan buku ini. Ulasan teman-teman blogger dan Goodreads yang "menyenangkan" tentang buku ini membuatku semakin tidak sabar membacanya.

25 November 2014

Winterflame Blog Tour - Sasha


Welcome to Winterflame Blog Tour!

Ini pertama kalinya Bibliough melaksanakan Blog Tour. Semoga makin banyak yang baca dan suka dengan Bibliough. Ini juga pertama kalinya di tahun 2014 Vandaria menerbitkan novel. Fachrul R.U.N kembali dengan buku terbarunya: Winterflame yang akan terbit sebentar lagi.

20 November 2014

Connwaer's Rescue

Sampul
Judul : Menyelamatkan Sihir
Judul Asli : The Magic Thief: Lost (Magic Thief, #2)
Pengarang : Sarah Prineas
Penerbit : BIP (Bhuana Ilmu Populer)
Tahun : 2010
Dibaca : 19 November 2014
Rating : ★★★★

Sejak buku pertama aku memang suka dengan tokoh utama, Connwaer. Terang saja, sebelumnya, dia hanyalah bocah gelandangan yang lihai mencuri. Dia tidak sengaja bertemu Nevery Flinglas dan mencuri batu—yang selanjutnya disebut locus magicalicus—milik orang tua itu. Setelahnya, Conn malah menjadi murid dari Nevery yang ternyata adalah seorang penyihir.

17 November 2014

Anna Dressed in Blood

Sampul
Judul : Anna Dressed in Blood (Anna, #1)
Pengarang : Kendare Blake
Penerbit : Mizan Fantasi (Noura Books)
Tahun : 2014
Dibaca : 15 November 2014
Rating : ★★

Jujur saja, awalnya aku tertarik dengan Anna, bagaimana bisa sesosok hantu bisa berhubungan "manis" dengan orang hidup? Yah, namanya juga novel, semua hal bisa terjadi. Selain itu, aku memang suka dengan cerita bertema hantu seperti ini. Lalu, dengan bangganya aku membeli buku yang baru terbit ini.

01 November 2014

Fangirl

Sampul
Judul : Fangirl
Pengarang : Rainbow Rowell
Penerbit : Spring
Tahun : 2014
Dibaca : 31 Oktober 2014
Rating : ★★★

Aku menikmati buku ini, sungguh. Tokoh utamanya hampir mirip denganku. Yah, tentang tidak setiap hari kau bertemu orang; tentang bagaimana kau berpikir bahwa dunia adalah milikmu sendiri dan bukumu; tentang bagaimana kau tidak suka diganggu setiap orang bila kau sedang ingin sendiri bahkan untuk melongok kamarmu. Serius. Bila kau ingin sendiri.
Back to Top